Assalamu"alaikum wr wb

Apa kabar semua??? semoga hari ini lebih baik dari hari kemaren allright???

Jumat, Agustus 17, 2007

anak asuh study tour

Untuk memperluas wawasan para anak asuh, RZI cabang Palembang melakukan kunjungan ke pabrik mie PT Indofood Sukses Makmur. Kunjungan ke pabrik yang telah berdiri sejak tahun 1982 ini merupakan rangkaian dari program pembinaan yang telah menjadi komitmen RZI dalam upaya mentransformasi kaum dhuafa. Kunjungan dibagi dalam dua gelombang, gelombang I berjumlah 27 anak yang terdiri dari siswa SLTP dan SLTA dilakukan pada hari Rabu (15/8), sedangkan gelombang II berjumlah 29 anak yang terdiri dari siswa SD dilakukan pada esok harinya.




Menyambut kedatangan RZI, Indofood diwakili oleh 3 karyawannya yaitu Ibu Nursiah, Staf Personalia, Ibu Fitriyani, Public Relations dan Ibu Ferronia B, kepala Laboratorium. Dalam sambutannya Nursiah menyampaikan kegembiraan Indofood mendapat kunjungan dari anak asuh RZI, bahkan beliau juga menawarkan kunjungan lainnya bagi RZI yang pada kali ini memang tidak membawa seluruh anak asuhnya.

Bapak Irvan Nugraha, Branch Manager RZI Palembang yang turut hadir pada acara tersebut menyatakan bahwa program kunjungan ini merupakan rangkaian program pembinaan anak asuh yang telah tergabung dalam ICD (Integrated Community Development). Dengan adanya kunjungan – kunjungan seperti ini RZI berharap selain menambah wawasan juga mampu memupuk kepercayaan diri anak asuh yang secara umum minder karena kondisi ekonomi keluarganya, lanjut Irvan.

Selanjutnya anak asuh mendapatkan materi profil Indofood dari Ibu Fitri yang sekaligus memimpin tur ke ruangan pembuatan mie. Ekspresi takjubpun ditunjukan para anak asuh ketika melihat mesin pembuat mie yang memenuhi ruangan. Begitu juga saat mereka diperlihatkan para buruh pabrik yang sedang sibuk bekerja. Selanjutnya anak asuh diperlihatkan tempat pengolahan limbah pabrik sebelum kembali ke ruangan.

Setelah menonton film profil Indofood, anak asuh dipersilahkan bertanya. Ternyata kesempatan ini tak disia-siakan oleh mereka. Pertanyaan demi pertanyaanpun mereka lontarkan yang di tanggapi oleh Ibu Ferronia dengan bersahaja. Mulai dari masa kadarluarsa sampai cara menjadi karyawan Indofood mereka tanyakan. Fakki (13) salah satu peserta menanyakan bagaimana caranya supaya Indofood bisa menyantuni teman – temannya yang belum tersantuni dengan bekerjasama dengan RZI. Sepertinya Fakki mengingat baik komitmen Indofood dalam membantu masyarakat terutama di sekitar pabrik.

Sebelum pulang para peserta mendapat bingkisan dari Indofood. Sedangkan RZI memberikan bingkisan termasuk Si Zakki yang memikat ketiga Ibu – ibu tersebut. Bahkan Ibu Fitri telah menyatakan kesediaannya untuk menjadi donatur RZI.

penulis : MSO ( Marketing support Officer)
diforward oleh : diriku ^_^

Tidak ada komentar: