Assalamu"alaikum wr wb

Apa kabar semua??? semoga hari ini lebih baik dari hari kemaren allright???

Senin, Juni 11, 2007

Ada “something “di matanya Emo Smile

"Ada tiga golongan manusia yang berhak Allah tolong mereka, yaitu
seorang mujahid fi sabilillah, seorang hamba yang menebus dirinya supaya
merdeka, dan seorang yang menikah karena ingin memelihara kehormatannya".
(Hadits Riwayat Ahmad, Nasa'i, Tirmidzi, Ibnu Majah, dan Hakim dari shahabat
Abu Hurairah radliyallahu 'anhu).

Ada “something dimatanya.. Hush jangan su’udzhon dulu, ada something di matanya tuch maksudnya bukan ada kotoran ( tahi mata). Idihhhh jorky deh kamu . Gini loh ceritanya, baru baru ini aku ketemu lagi dengan salah satu sahabatku... salah seorang teman yang paling aku rindukan dalam beberapa bulan ini, and we have a problem namun karena aku orangnya gengsian buat negur duluan, ya akhirnya kutahan aja rasa rinduku itu...

Nah kebetulan sahabatku itu milad, dan dia berniat buat nraktir aku berdua aja, ceritanya candle light dinner nih, nge-DATE bareng bow’. Kenapa?? Aneh??Heran ya? Akhwat (cewek) sama akhwat kok nge-Date...biasa aja lagi....yang aneh tuh kalo akhwat sama ikhwan yang tidak terikat dalam status yang jelas dan syar’i tp mereka nge-Date!!!(banyak tuh contohnya). Akhirnya aku pergi juga, kali aja ini jadi awal yang baik untuk memperbaiki gelas yang sudah retak. Walaupun kemungkinannya tipis.

Tapi sayang aku sedikit kaget pas tau, tidak hanya aku yang hadir disitu, namun ada seseorang yang juga hadir disana. Seseorang itu adalah salah satu alasan kenapa aku menjauhi temanku dulu, terus terang aku KURANG SUKA ama ikhwan tersebut, dan aku juga TIDAK SUKA hubungan yg terjadi diantara mereka. Walaupun aku tau, kedatangan ikhwan itu ke tempat kami ketemuan karena ketidakdisiplinannya . Yup!!! Ikhwan tersebut naksir temanku....aneh ya aku ini, temannya di taksir orang kok marah??? Toh cinta itu fitrah...hm sebenernya bukan itu yang bikin aku marah.
Biasanya kalo akhwat ditaksir orang, dan orang itu ga punya komitmen untuk ke arah yang lebih pasti (NIKAH), si akhwat akan menjauhi orang tersebut. Idihhh...siapa yang sudi, kalo cuma dijadiin tempat curhat... kalo aku mah...NO WAY...psikolog aja dibayar buat dengerin curhat orang...
Apalagi kalo orang yang naksir tuh ga meyakinkan...alias kita juga ga tertarik...SEHARUSNYA segera menjauh...agar mereka tidak berharap yang muluk2!!! Hm tapi sayang, itu kan BIASANYA, tidak semua orang terbiasa seperti itu... mungkin aku bisa seperti itu, tapi temenku BUKAN aku!!!!!
Yang kulihat selama ini, mereka tuh deket banget, hingga ada suatu ketergantungan antara satu sama lain, ketergantungan yang MENGGANTUNG..biasanya adalah sesuatu yang tidak jelas di mana tempatnya dan ke mana arahnya, tak dapat diukur alias bias atau samar samar (meragukan).haaaaaaaaaa capek degh...
Kemaren temenku sudah bilang, kalo ikhwan tersebut udah berubah, dia ga kayak dulu lagi. Entah aku sedikit kurang percaya, mungkin karena aku sudah terlalu ANTIPATI pada ikhwan itu. Hm..semoga saja itu benar. Tapi pas aku liat mata ikhwan tersebut, caranya memandang temanku, aku jadi ga percaya lagi. ( GILA..aku kurang kerjaan banget, ngeliatin mata orang, laki laki lagi...gubrakkkk...ampuni hambamu ini ya Allah).

Sekarang yang dapat kulakukan cuma berdoa, aku sudah menyerah. Aku tau temenku tau yang terbaik baginya. Dan Allah maha tau yang terbaik bagi mereka, sedangkan aku, tidak pernah tau tapi sok tau...hehehe narcis neh!!!. Ya Allah, jagalah mereka, dan semoga Engkau berkenan untuk memudahkan jalan mereka berdua. Semoga Allah mengikat mereka dalam sebuah ikatan suci, NIKAH dunk kalian berdua, biar aku ga was was lagi!. Semoga kuliah mereka berdua cepat selesai, trus ikhwannya tambah mapan, biar ga makan tempe bacem lagi (apa coba??) tenang deh, biar aku yang jadi ketua panitianya..
InsyaAllah aku selalu berdoa agar kalian berjodoh ( nah yang jadi masalah nih, kira kira doa aku di ijabah cepet ga ya sama Allah, emangnya aku ini siapa???)... oia mau tau apa yang kulihat dimata ikhwan tersebut??? Ai Shuru.....

“ Ya Allah selamatkan mereka dengan menikah, dan nikahkan mereka dengan selamat”

Amin Barakallahu laka


Ps : terkadang tidak semua orang bisa melakukan seperti apa yang kita inginkan.. aku masih tetap idealis tapi sedikit realistis sekarang...Masih ada Allah, so kenapa kalian harus putus asa??? Betul kan...

Sebelum di ijab qabulkan syariat tetap membatasi... pelajari dulu ilmu rumah tangga...sehingga ketika sudah saatnya.. kalian akan siap!!! Chayo chayo.


1 komentar:

Anonim mengatakan...

Assalamu alaikum

ya, kita cuman bisa berdo'a saja untuk masalah pribadi seperti itu.. :)