Assalamu"alaikum wr wb

Apa kabar semua??? semoga hari ini lebih baik dari hari kemaren allright???

Selasa, Juni 12, 2007

Afwan Ana Bukan PremanEmo Smile

Kalideres...10 Oktober 2005
setelah kurang lebih 2 bulan menambah sesak kota Jakarta, akhirnya diriku pulang juga. Naik bis jurusan Jakarta - Palembang. Maklum aja...tanggal 1 oktober BBM resmi dinaikkan so wajar aja dunk, kalo ongkos bis juga jadi mahal. Untung aja tuslah belum ada, karena Ramadhan baru beberapa hari. Dengan bantuan temen2 ku yang baik hati, yang telah menolongku membawakan barang2ku yg bejibun..hehehe ( afwan ya Pak...Afwan ya Bu') akhirnya aku bisa pulangEmo Smile

Kejadiannya di atas Bis...saat itu kebetulan aku dapet tempat duduk di tengah, di sebelah seseorang yg tidak kuketahui siapa?, yang aku tahu namanya mirip nama cewek.
Emo Smile


nahh...pas diriku naik ke atas bis yang lagi manyun ( maksudnya lagi stay cun nunggu penumpangnya pada naik) calon temen duduk di sebelahku belum dateng. Lagipula bis belum mo berangkat, akhirnya diriku turun dulu untuk ngobrol dengan para pengantarku (hehehe maaf ye kalo dijadikan pengantar)..
karena keasyikan ngobrol...maklum bow baru ketemu...jadi banyak cerita yg akan diceritakan..Emo Smile

setelah peluit panjang berbunyi ( kayak kereta aje )menandakan bahwa bis akan segera melaju.aku bergegas naik..walopun sedikit sedih..karena harus berpisah dengan teman2ku di sini...hiks hiks...

saking semangatnya mau pulang..aku naik bis sambil lari, puasa2 masih seger euy. begitu aku mau duduk di kursi ku, kulihat seorang lelaki, dgn jeans belel, kaos putih..sedang tertidur sambil menutupi wajahnya dengan topi gayanya bak preman asli..awut2an..(wah maaf ya Kak..kalo dirimu baca ini pasti protes hehehe). wahhhhhhh aku bingung kan nama orang yg duduk disebelahku nama cewek...kok malah lelaki ya??.. bolak balik aku ngitung kursi untuk memastikan apa benar itu kursiku....

1..........2..........3...........4........5..........6...........7
bener kok aku urutan ke 7...pas kulihat di tiket juga bener no 7...
karena bingung liat aku mondar mandir...temen2ku dari luar jendela bertanya
" fik...kok belum duduk "
dengan Spontan aku Jawab " kursiku ga ada nih"
karena temen2 ku di luar bis mereka ga kedengeran " apaan sih FIk...ga kedengeran"
saking kesal plus panik Aku teriak " Aku duduk di sebelah Preman "
semua penumpang menoleh padaku...aduh aku jadi malu..apalagi si preman yang kumaksud jadi terbangun...tapi dia ga marah, cuma senyum sebentar...waduh aku jadi grogi..coz niatku kan bukan bermaksud menghina..cuma kaget aja..

akhirnya aku memilih pindah tempat duduk..untung bapak yang dibelakangku mau pindah...jadi aku bisa duduk ditempatnya..sendirian lagi..lebih lapang.
lagian ga mau la yau..duduk bukan sebelah muhrim..hehehe
tak lama setelah bis berjalan...lelaki yang kayak preman tadi, melihat ke arahku, sembari berkata " afwan ukhti....ana bukan preman"..
hihihi ane malu sambil nyengir kuda ane jawab " di afwan kan ( hehehehe yg salah siapa)...tadi ane panik abis ane pikir ane bakalan duduk sama akhwat...coz namanya kayak nama akhwat"
preman tadi senyum " iya itu nama depan ana, nama belakangnya nama ikhwan banget, kalo ga percaya nih kartu identitas ana" dia memberikan selembar kartu anggota sebuah partai islam. Aku cuma mengangguk...coz malu bo' dah su'udzhon duluan.....

bahkan sama preman asli aja ga boleh su'udzhon apalagi sama yg mirip preman.

namun aku sempet berpesan kok " lain kali, penampilannya dibenahi...kan jadi muslim itu harus representatif...muslim itu harus rapi, biar ga salah sangka lagi " (hehehe ane preman banget ya??? bisa2nya ngomong kayak itu )...premannya malah ketawa ( mungkin dia bingung...yang sebenernya preman tuh sapa ya?)

wah ternyata preman nya baik loh...aku dikasih coklat..walaupun coklatnya ga kumakan (kan lagi shaum ramadhan)...ujung2nya kusimpen dan kuberikan ke adekku yang ikhwan ( hahaha).

Intinya if you don't know someone...don't judge him/her....
tp kalo buat orang lain su'udzhon ya berdosa juga...
betul ga sih?

2 komentar:

Au' mengatakan...

Waduh kasihan si mas itu, mungkin sih lg pengen down to earth jd berpakaian sekenanya. :D

Tp tetep :

"Don't judge the books from it's cover"

Anonim mengatakan...

sama preman asli aja ga boleh su'udzhon apalagi sama yg mirip preman

lucu :D